Kamis, 11 Maret 2010

Jangan biarkan oranglain mengambil mimpimu



Jangan pernah mendengar orang lain yang mempunyai kecenderungan negatif atau pesimis. Mereka mengambil sebagian besar mimpimu dan menjauhkannya darimu

berikut adalah kisah sederhana yang sudah sering kita dengar, gak pa apa di baca lagi aja siapa tahu terinspirasinya sekarang.....

Pada suatu hari ada segerombol katak-katak kecil yang menggelar lomba lari. Tujuannya adalah mencapai puncak sebuah menara yang sangat tinggi.
Penonton berkumpul bersama mengelilingi menara untuk menyaksikan perlombaan dan memberi semangat kepada para peserta...


Perlombaan dimulai. Sejujurnya tak satupun penonton benar2 percaya bahwa katak2 kecil akan bisa mencapai puncak menara. Komentar-komentar bermunculan: "Oh, jalannya terlalu sulitttt!! Mereka TIDAK AKAN PERNAH sampai ke puncak." "Tidak ada kesempatan untuk berhasil...Menaranya terlalu tinggi...!!” Katak-katak kecil mulai berjatuhan, satu persatu, kecuali mereka yang tetap semangat menaiki menara dengan perlahan-lahan, semakin tinggi... semakin tinggi..
Penonton terus bersorak,"Terlalu sulit!!!, tak satupun akan berhasil!" Lebih banyak lagi katak kecil lelah dan menyerah... Tapi ada satu yang melanjutkan hingga semakin tinggi dan tinggi. Dia tidak menyerah! Akhirnya yang lain telah menyerah untuk menaiki menara. Cuma tersisa satu katak kecil yang terus berusaha keras. Ia akhirnya menjadi satu-satunya yang berhasil mencapai puncak!
Semua katak kecil yang lain tentu saja ingin tahu bagaimana katak ini bisa melakukannya. Lalu seorang peserta bertanya bagaimana cara katak itu berhasil menemukan kekuatan untuk mencapai tujuan? Ternyata Katak yang menjadi pemenang itu TULI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar